Pemkab Donggala Launching Aplikasi E-Kinerja

Daerah2,833 views

PENATEGAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala me-Launching Aplikasi Elektronik Kinerja Aparatur Sipil Negara(ASN) secara virtual bersama Direktur Kinerja ASN, Dr. Ahmad Slamet Hidayat, M.Si di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala, Senin(22/3).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Donggala Drs. Najamuddin Laganing, M.Pd, dalam laporannya menyampaikan, penyebaran pegawai ASN Kabupaten Donggala tersebar di pesisir pantai, pegunungan dan daerah terpencil dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang belum dimiliki oleh unit kerja mengakibatkan masih banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) daerah belum dapat mengakses E- Kinerja secara online.

Meskipun demikian tambah Najamuddin, BKPSDM sebagai pelaksana pembinaan manajemen kepegawaian, akan memotivasi seluru PNS melakukan pengimputan kegiatan kerja ke aplikasi E-Kinerja.

Najamuddin mengemukakan, tujuan Aplikasi E- Kinerja dilaksanakan untuk menyediakan data E-Kinerja ASN secara harian, bulanan dan tahunan acuan pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TP) PNS. Melalui sosialisasi tersebut, Bupati Donggala yang diwakili Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Donggala Dr. Rustam Efendi, S.Pd., S.H., M.AP, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa upaya meningkatkan sumber daya ASN di lingkungan Pemda Donggala, melalui inovasi yang lebih efektif dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan, maka Pemda Donggala bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia melalui Direktorat Kinerja ASN, menerapkan penilaian kinerja berbasis Aplikasi E-Kinerja.

Tujuannya, agar kualitas ASN menjadi lebih profesional dan merubah pola kerja menjadi lebih sistematis, sesuai dengan mekanisme, tugas pokok dan fungsi sebagai ASN. “Aplikasi E-Kinerja dapat menjadi dasar Pembayaran TPP dan kenaikan pangkat yang menjadi bahan rekomendasi untuk di berikan penghargaan ataukah pemberian hukuman disiplin, sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan,” kata Dr. Rustam Efendi.

Mewakili pemerintah Kabupaten Donggala, Dr. Rustam Efendi mengapresiasi dan memberi penghargaan serta ucapan terima kasih, kepada BKN RI dan Kepala Badan Kepegawaian Regional 1 V (Lima) Makassar yang telah membantu dalam memberikan fasilitas aplikasi.

“Semoga Aplikasi E- Kinerja yang ditetapkan ini, benar- benar mampu menjadi pedoman bagi seluruh ASN Kabupaten Donggala, sehingga implementasi tugas pokok dan fungsi bisa mencapai sasaran kinerja setiap tahunnya, dengan harapan kerja sama pada akhir LKPJ atau LPPD mampu mencapai indikator pemerintah yang diharapkan,”ucapnya.

Sementara itu sambutan Kepala BKN RI yang disampaikan, Direktur Kinerja Aparatur Sipil Negara Dr. Ahmad Slamet Hidayat, M.Si, mengatakan Launching, E- Kinerja adalah sebuah kehormatan dan kebahagian tersendiri.

“Kami dari BKN RI juga senantiasa berupaya untuk selalu melakukan pembinaan dan mendorong semua ASN, agar dapat meningkatkan manajemen kinerja, guna kemajuan instansi masing-masing”, ucap Dr. Ahmad Slamet.

Pembinaan E-Kinerja lanjut Dr. Ahmad Slamet, merupakan aplikasi kinerja sebagai langkah untuk di tunjukkan dan di tingkatkan kinerja ASN, agar kualitas dan kuantitas menuju terwujudnya visi dan misi Kabupaten Donggala menjadi pelayan publik yang lebih baik, sehingga ke depan akan membangkitkan roda perekonomian masyarakat.

Hadiri pada kegiatan Launching E-Kinerja di Kabupaten Donggala, Kepala Regional IV BKN Makassar, Pejabat Eselon II dan III, Camat, Lurah serta Kepala Puskesmas. (lili)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed