oleh

Pemkab Bieruen Bangun Masjid di Donggala

-Daerah-357 views

PENATEGAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala mendapat kunjungan dari pemerintah Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh dalam rangka agenda kunjungan kerja, silaturahmi sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Desa Limboro, Kecamatan Banawa Tengah. 

Kunjungan Pemkab Bireuen yang diketuai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Fadli Amir, ST bersama Dewan Kesenian Provinsi Aceh disambut Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa, S.H., M.H diruang kerjanya Jumat (10/9).

Pemkab Bieruen Bangun Masjid di Donggala

Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa, S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Bireuen atas sumbangan pembangunan masjid yang akan dibangun di atas lokasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Donggala di Desa Limboro.

“Lokasi yang berdekatan dengan bak air PDAM kami pilih sebagai tempat pembangunan masjid, sesuai hasil rapat karena, telah memiliki sertipikat tanah sehingga, untuk kedepan dalam pembangunan Masjid nantinya tidak bermasalah,” ucap Bupati Kasman di depan rombongan Pemkab Bireuen.

Kasman Lassa berharap, dengan pembangunan masjid tersebut, Pemkab Bireuen dan Pemkab Donggala dapat menjadi satu pertalian yang kuat. “ Saya meminta kepada camat dan masyarakat merawat dan menjaga masjid ini dengan baik,” pinta Bupati Donggala.

Pemkab Bieruen Bangun Masjid di Donggala
Cinderamata Pemkab Bireuen diberikan kepada Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa, S.H., M.H di ruang kerja Bupati Donggala, Jumat (10/9)

Mewakili Pemkab Bireuen, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGPKB) Kabupaten Bireuen, Mawardi, S. STP., M. Si, menyampaikan bahwa bantuan pembangunan masjid tersebut murni dari masyarakat Kabupaten Bireuen.

“Pada hari ini juga dalam perjalanan rombongan Ke Kabupaten Donggala selama 23 jam itu luar biasa, tetapi ketika hadir di sini, penyambutan Bupati Donggala bersama stakeholder dan masyarakat, lelah dan capek menjadi hilang,” ucap Mawardi

Kepala DPMGPKB Kabupaten Bireuen berharap, dengan peletakkan batu pertama masjid yang sesuai dengan rencana pada hari Jumat, mampu menggerakkan seluruh lapisan masyarakat dapat menjadi ahli masjid, sehingga masjid yang dilakukan peletakkan batu pertama mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Kegiatan yang dilanjutkan dengan melakukan peletakkan batu pertama diawali oleh Ketua Dewan Kesenian Aceh, H. Mukhlis, SH dilanjutkan oleh Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH., MH, dan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Donggala, Widya Kastrena LRT.P. Dharma Sidha, S. Ip., M. Ap.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.