Pemerintah Desa Tanah Mea Salurkan Bantuan Korban Banjir

Daerah594 views

PENATEGAS – Pemerintah Desa Tanah Mea Kecamatan Banawa Selatan Kabupaten Donggala menyalurkan bantuan kemanusiaan korban banjir di Dusun Gitgit, Desa Balinggi, Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (07/06/23). Bantuan berupa sembako yang diserahkan Kades Tanah Mea merupakan hasil kerjasama Karang Taruna dan warga Desa Tanamea.

Kepala Desa Tanah Mea, Hery Daud Widu yang dalam pendistribusian bantuan ikut serta ke lokasi banjir mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian warga Desa Tanah Mea terhadap warga yang terkena dampak banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi di Kecamatan Balinggi belakangan ini.

“Alhamdulillah, bantuan ini adalah bentuk perhatian warga Desa Tanah Mea dan karang taruna yang juga ikut tergerak untuk meringankan sedikit beban warga yang terkena dampak banjir di Kabupaten Parigi Moutong,” ucapnya.

Dalam penyaluran bantuan, sebanyak empat mobil beriringan mengantar beberapa jenis paket sembako. Pakaian layak pakai, sumbangan atau donasi warga Desa Tanamea diakomodir Karang Taruna Desa Tanamea di Kantor Desa.

Perjalanan dengan jarak tempuh sekira tiga jam dari Desa Tanah Mea ke Kecamatan Balinggi tidak menyurutkan semangat Kades, ketua dan anggota Karang Taruna Tanah Mea dan unsur terkait untuk memberikan bantuan kemanusiaan ini.

Hery mengungkapkan, penyaluran bantuan kemanusiaan ini disalurakan akibat banjir yang terjadi di Desa Balinggi setinggi 1 meter yang berdampak pada pemukiman serta lahan persawahan milik warga. “Jumlah terdampak di Dusun I sebanyak 18 KK, Dusun II sejumlah 15 KK, serta area persawahan seluas 25 hektar,” terangnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed