Kelurahan Kabonga Besar Dijadikan Kawasan Bersinar

Daerah633 views

PENATEGAS – Kelurahan Kabonga Besar akan dijadikan sebagai kawasan Kelurahan Bersih Narkoba (BERSINAR) oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Donggala, tahun 2023.

Kesepakatan tersebut tertuang setelah BNN Kabupaten Donggala menggelar kegiatan Fasilitasi dan Asistensi Pelaksanaan Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa dan Kelurahan di kantor Lurah Kabonga Besar, Kamis (08/06/23).

Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP. Abire Nusu melalui Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Markus, S.Kep., Ns mengatakan, program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa, bertujuan membangun sinergitas dan dukungan strategis dari tupoksi pemerintah desa dan kelurahan dalam melaksanakan upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat.

Kelurahan Kabonga Besar Dijadikan Kawasan Bersinar
BNN Kabupaten Donggala didampingi Babinsa saat menggelar kegiatan Fasilitasi dan Asistensi Pelaksanaan Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa dan Kelurahan di kantor Lurah Kabonga Besar, Kamis (08/06/23). Foto: Humas

Guna mewujudkan program tersebut tambah Markus, dibutuhkan komitmen tinggi dan peran serta seluruh komponen masyarakat dalam upaya penanggulangan narkoba sebagaimana yang tertuang pada Instruksi Presiden (Inpres) nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Prekursor Narkotika tahun 2020 – 2024 melalui dukungan fasilitasi berbagai kegiatan P4GN di Kelurahan Kabonga Besar menuju pelaksanaan Kelurahan Bersinar.

“Saat kami berada di kelurahan didampingi staf BNN Kabupaten Donggala yakni, Nurmiati, S.Kep., Ns, Fahri Fuad, S.H., M.H, Yuliana, S.H dan M. Fajri, S.Kep., Ns dan diterima oleh oleh Kasi Kesejahteraan dan Sosial, Kelurahan Kabonga Besar,” ungkap Sub Koordinator Seksi P2M.

Markus menjelaskan, dalam pertemuan bersama pemerintah Kelurahan Kabonga Besar membahas tindak lanjut Lurah Kabonga Besar tentang Kelurahan Bersinar. Adapun hasil dari pertemuan tersebut diputuskan bahwa, Lurah Kabonga Besar melalui staf mendukung atas rencana terkait kawasan Bersinar di Kelurahan Kabonga Besar dan mendukung sepenuhnya petugas Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM), rehabilitasi serta akan melakukan pemetaan di daerah rawan narkoba di Kelurahan Kabonga Besar Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala.

Sebagai akhir dari kunjungan BNN Kabupaten Donggala di kantor Kelurahan Kabonga Besar, Sub Koordinator Seksi P2M, Markus menyerahkan bahan kontak berupa cinderamata yang bertuliskan pesan anti narkoba kepada Pejabat Kelurahan Kabonga Besar.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed