Pembina Unit Program IMB Kunjungi Agen Pemulihan Desa Tondo

Daerah718 views

PENATEGAS – Dalam rangka menyukseskan program desa Bersih Narkoba (BERSINAR), Seksi Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala mengunjungi Desa Tondo Kecamatan Sirenja guna melakukan pembinaan kepada unit program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM).

Kegiatan IBM yang digelar di Kantor Desa Tondo, Kamis (30/6) menghadirkan agen pemulihan, IBM Matoba untuk mendapat himbauan dari Pembina unit program IBM BNN Kabupaten Donggala.

Pembina Unit Program IBM, Kasma, S.K.M mengungkapkan, program IBM yang digagas di Desa Tondo Kecamatan Sirenja merupakan upaya BNN Kabupaten Donggala untuk membentuk Agen Pemulihan (AP).

Sebagai perpanjangan tangan BNN Donggala tambah Kasma, AP melaksanakan kegiatan berupa sosialisasi, pemetaan dan penjangkauan. “Ini adalah salah satu program yang akan mendukung suksesnya program desa bersinar, terang Kasma yang juga menjabat, Sub Koordinator Seksi Rehabilitasi BNN Kabupaten Donggala.

Kasma menjelaskan, AP adalah ujung tombak intervensi di tengah masyarakat. selain melakukan kegiatan AP juga memberikan pelayanan serta dukungan pemulihan kepada korban penyalahgunaan narkoba di wilayah desa dan kelurahan.

Sebagai Sub Koordinator Seksi Rehabilitasi BNN Kabupaten Donggala, Kasma mengatakan, pelaksanaan program IMB di Desa Tondo didampingi dua orang staf yakni, Nurmiati. M, S.Kep.,Ns dan Astuti Tolemo, Amd.Kep.

“Di pertemuan ini kami menghimbau kepada agen pemulihan agar segera melaksanakan kegiatan IBM,” ucap Kasma.
Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi, akhirnya Agen Pemulihan IBM Matoba, menyatakan kesediaannya dan telah melaksanakan kegiatan IMB yang sejak 4 Juni 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed