oleh

BNI Sabet Penghargaan Digital Banking 2022

-Nasional-169 views

PENATEGAS – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. terus membuktikan kinerja digital banking dalam rangka mempercepat transformasi ekonomi nasional. Sebagai salah satu pioneer, BNI kali ini mendapat penghargaan Inews Maker Awards 2022 kategori Innovation of Operation And Supply Chain di Jakarta, Kamis (30/6).

Penghargaan special dengan nama New Mobile Banking Innovation ini diberikan langsung oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo kepada Direktur IT dan Operasi BNI Y.B. Hariantono.

Y.B. Hariantono menyampaikan, seiring dengan pemulihan ekonomi yang semakin baik, BNI optimistis dalam 5 tahun kedepannya akan mampu membukukan kinerja digital banking yang signifikan.

Saat ini pengguna BNI Mobile Banking hampir mencapai 12 Juta dengan pertumbuhan frekuensi transaksi sebesar 35% di kuartal pertama 2022. BNI Mobile banking pun sudah menjadi layanan yang sangat krusial karena mayoritas transaksi sudah beralih ke digital, dan telah menjadi pilihan utama nasabah dalam bertransaksi karena mudah untuk mengakses transaksi keuangan dari mana saja dan kapan saja.

Y.B. Hariantono menambahkan BNI proaktif meningkatkan kapasitas dan kapabilitas layanan dalam mendorong dan mengembangkan solusi digital bagi para nasabah. Semakin banyaknya fitur dan layanan yang bisa dimanfaatkan nasabah lewat Super App Ecosystem BNI Mobile Banking, membuat layanan ini semakin menjadi favorit para nasabah.

Sejauh ini, BNI telah menjalin partnership dengan lebih dari 4.000 partner Application Programming Interface (API), dengan total layanan mencapai 443 layanan. BNI API Open Banking ini merupakan salah satu product champion layanan digital BNI selain BNI Mobile Banking.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.