Kampanye War On Drug Hiasi Peringatan Hani 2023

Daerah720 views

PENATEGAS – Kampanye War On Drug dan pagelaran seni menghiasi peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (Hani) tahun 2023, di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala, Senin (23/06/23).

Pergelaran Seni , pembacaan puisi dan nyanyian dipersembahkan Sanggar Seni SMP Negeri 1 Banawa untuk menyemarakan Hani 2023 di Halaman Kantor BNN Kabupaten Donggala.

Kepala Sub Bagian (Kasubbang) Umum BNN Kabupaten Donggala, Siti Chadijah, S.Farm., Apt dalam sambutannya mengatakan, Hari Anti Narkotika Internasional atau International Day against Drug Abuse and Illicit Trafficking diperingati oleh negara-negara di dunia pada tanggal 26 Juni setiap tahunnya untuk memperkuat aksi dan kerja sama dalam mencapai dunia yang bebas dari penyalahgunaan narkotika maka tanggal tersebut ditetapkan berdasarkan Resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Nomor : 42/112 pada 7 Desember 1987, sebagai hari internasional menentang penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Kampanye War On Drug Hiasi Peringatan Hani 2023
Persembahan seni tari, Sanggar Seni SMP Negeri 1 Banawa. (Foto Humas)

Peringatan HANI juga dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dunia terhadap korban penyalahgunaan narkotika sekaligus wujud perlawanan terhadap salah satu kejahatan luar biasa (extraordinary crime) yang menjadi tantangan negara-negara di seluruh dunia.

“Peringatan HANI menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran akan masalah utama yang ditimbulkan oleh narkotika, yaitu loss generation. Pada tahun 2023, HANI mengusung tema internasional: “People first: stop stigma and discrimination, strengthen prevention”, sedangkan tema nasional HANI adalah: “Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar”, ucapnya

Di kegiatan yang sama, BNN Kabupaten Donggala menghadirkan Pemerhati Narkoba, Mas’udin Radja, S.Sit., M.Kes., C.Ht sebagai narasumber kampanye War On Drugs yang diikuti 70 orang peserta. Sebagai penutup kegiatan KepalaBNN Kabupaten Donggala AKBP. Abire yang diwakili Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Donggala, Markus, S.Kep., Ns menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan kepada sekolah yang turut serta dalam menggelorakan Mars BNN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed