FPPTI Sulteng Massifkan Gerakan Literasi

Daerah747 views

PENATEGAS – Dalam rangkaian memperingati Hari Ulang TTahun (HUT) ke-2, Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Wilayah Sulawesi Tengah, mengadakan tour literasi ke Universitas Madako (Unimada) di Kabupaten Tolitoli, Sabtu (9/12/23).

Ketua FPPTI Wilayah Sulawesi Tengah, Saharuddin Lurang mengatakan, Tour tersebut juga dimaksudkan untuk menyukseskan visi dan misi FPPTI yaitu menjadi wahana kerjasama antara Perpustakaan Perguruan Tinggi, dan menjadi mitra dalam melaksanakan pembinaan perpustakaan perguruan tinggi.

“Melalui Perpustakaan Perguruan Tinggi, baik Negeri maupun Swasta diharapkan menumbuhkan budaya literasi,” jelas Saharuddin.

Kegiatan tour tersebut, juga upaya FPPTI dalam meningkatkan minat dan budaya baca pada masyarakat, khususnya masyarakat kampus, serta memasifkan gerakan literasi.

“Kegiatan tour ini juga dirangkaikan dgn sosialisasi standar perpustakaan nasional di Universitas Madako ini,” jelas Saharuddin.

Dalam kegiatan Tour dan Sosialisasi tersebut, turut dihadiri oleh pengelola perpustakaan perguruan tinggi di Kabupaten Tolitoli.

Sosialisasi dibuka oleh Wakil Rektor bidang akademik Unimada, Theo Philus C Motoh. Hadiri pada kesempatan itu,  ketua dan anggota senat Unimada, para dekan, dan para pejabat di lingkungan perguruan tinggi swasta se Kabupaten Tolitoli. Bahkan hadir pula para kepala perpustakaan perguruan tinggi se Sulteng dan kepala BAK Unimada, Raydin Laeta.

Wakil Rektor bidang Akademik Unimada, Theo Philus C Motoh dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada FPPTI Sulteng atas kegiatan tersebut.

Dia berharap kegiatan Tour dan Sosialisasi standar nasional perpustakaan perguruan tinggi tersebut, dapat memberikan wawasan baru dan memberikan nilai plus bagi peningkatan literasi masyarakat, khususnya masyarakat kampus sebagai generasi ilmiah.

“Literasi menjadi hal yang sangat dibutuhkan dalam era saat ini. Sehingga masyarakat dapat cerdas dan cepat tanggap dalam menyelesaikan suatu perkara,” tandasnya.(***)

News Feed