Festival Pesona Donggala Digelar di Pusat Laut

Daerah419 views

PENATEGAS – Festival Pesona Donggala “Pusentasi Fest 2023” digelar Pemerintah Kabupaten Donggala di Wisata Pusat laut (Pusentasi), Desa Towale Kecamatan Banawa Tengah Kabupaten Donggala.

Kegiatan yang dibuka Pelaksana Tugas (Plt). Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Ir. H. Sofyan Dg. Malaba, M.Si mewakili Bupati Donggala, Dr. Drs. K.R.A.H, Kasman Lassa, S.H., M.H., AIFO, Minggu (23/07/23).

Ir. H. Sofyan Dg. Malaba, M.Si saat membuka Pusentasi Fest 2023, menyampaikan ucapan selamat, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara, para seniman dan budayawan serta kepada segenap masyarakat Kabupaten Donggala atas terselenggaranya Festival Donggala “Pusentasi Fest” yang meriah dan penuh makna. 

“Semoga ikhtiar saudara – saudara sekalian dalam mempromosikan serta mengembangkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Donggala merupakan wujud partisipasi wujud kebersamaan guna membangun masyarakat Kabupaten Donggala yang hebat dan bermartabat melalui sektor pariwisata,” harap Sofyan Dg. Malaba yang juga menjabat Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sekretariat Pemerintah Kabupaten Donggala.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Donggala, Muhammad, S.STP., M.Si, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Festival Pesona Donggala ini kali mengikut sertakan sejumlah komunitas dari Donggala dan Kota Palu.

Hal ini bertujuan sebagai upaya kolaboratif pemerintah Kabupaten Donggala dan seluruh komponen masyarakat untuk memajukan pariwisata Kabupaten Donggala, terangnya. 

Di kegiatan Pusentasi Fest 2023, dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan untuk sponsor kegiatan Festival Pesona Donggala 2023 diantaranya Owner dari Chris John, Owner kura – kura Boneoge yang diserahkan langsung oleh Dandim 1306 / Kota Palu, Letkol. Inf. Endang Sumardi, S.Sos, didampingi Plt. Sekda Donggala dan Pimpinan Bank Sulteng.

Festival Pesona Donggala dimeriahkan Ketua Persit, pelemparan koin dan atraksi kesenian, tari kolosal The Legend Of Pusentasi Story (Legenda cerita pusentasi) dari Komunitas Noenje Culture Central Celebes.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Donggala, Pimpinan OPD, Camat Banawa, Camat Banawa Tengah, Rachmadi Ibrahim, S.Sos, Kepala Seksi Pengadaan Tanah, Adriani Usma, SH., M.A.P, perbankan, perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah, lurah, pelaku usaha pariwisata se-Kabupaten Donggala.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed