oleh

Empat Desa di Donggala Terima Piagam Penghargaan Desa Herd Imunity

-Daerah-218 views

PENATEGAS – Sebagai wujud dukungan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1999, Polda Sulawesi Tengah menggelar vaksinasi massal dan bakti sosial, sekaligus menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan Desa Herd Immunity kepada Kepala Desa Loli Saluran, Bhabinkamtibmas Loli Oge, Babinsa Loli Saluran, Tim Vaksinator dan Camat Banawa di Kantor Satpolair Desa Loli Saluran Kecamatan Banawa, Rabu (20/10).

Kegiatan vaksinasi yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen. Pol Rudy Sufahriadi, Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI. Farid Makruf dan Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala Dr. Rustam Efendi, S. Pd., S.H., M. AP mengawali kegiatan tersebut dengan menyaksikan video selayang pandang kegiatan AKABRI 1999 Peduli.

Koordinator Alumni AKABRI 1999, AKBP. Boy FS Samola, S.I.K., MH, dalam laporannya mengatakan, kegiatan vaksinasi merupakan rangkaian dari program AKABRI 1999 Peduli, yang dilaksanakan serentak di 34 Provinsi.

Kegiatan vaksinasi yang massif yang dilakukan, Alumni AKABRI 1999 Polda Sulteng juga berhasil menjadikan 5 desa menuju hard immunity yakni empat desa di Kabupaten Donggala dan satu desa di Kabupaten Banggai.

Dari lima desa tersebut telah berhasil mencapai 100 persen warganya telah ikut partisipasi melakukan vaksinasi tahap pertama.

Empat Desa di Donggala Terima Piagam Penghargaan Desa Herd Imunity
Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura didampingi Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen. Pol Rudy Sufahriadi dan Dandrem 132 Tadulako, Brigjen TNI. Farid Makruf.

“Apa yang dilakukan Alumni AKABRI 1999 di masa pandemi ini, semata-mata ingin mempercepat kekebalan di Sulawesi Tengah, karena tingkat vaksinasi di Sulawesi Tengah masih jauh dari target yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata AKBP. Boy.

Koordinator Alumni AKABRI 1999 berharap, semakin banyak warga yang divaksinasi, semakin besar pula kesempatan menjadi kebal dan terbebas dari pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen. Pol Rudy Sufahriadi didampingi Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyerahkan kursi roda kepada salah seorang warga yang berkebutuhan khusus.

Hadir pada kegiatan vaksinasi, Kapolres Donggala, Wakil Ketua DPRD Donggala, Kapolres Tolitoli, Kapolres Banggai, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Donggala, Kaban Kesbang Pol Kabupaten Donggala, Kasat Pol-PP, Kadis Perikanan, Kadis Sosial, Sekdis Kesehatan serta Kabag Tapem.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.