DP2KB Donggala Audit Kasus Stunting

Daerah57 views

PENATEGAS – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Kabupaten Donggala Menghadirkan sejumlah stakeholder guna melaksanakan Diseminasi Audit Kasus Stunting Tingkat Kabupaten Donggala Tahun 2023, di ruang rapat Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bappeda), Donggala, Kamis (16/11/23).

Diseminasi Audit Kasus Stunting Tingkat Kabupaten Donggala yang digelar sehari melibatkan sejumlah camat, Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah Kabelota dan sejumlah instansi di jajaran pemerintah Kabupaten Donggala.

Kepala PPKB Kabupaten Donggala, Drs. La Samudia Dalili, M.Si Saat membuka kegiatan deseminasi mengatakan, dalam rangka penanganan stunting di Kabupaten Donggala, sejumlah upaya telah dilakukan bersama sejumlah instansi di jajaran pemerintah Kabupaten Donggala.

Salah satunya adalah, meluncurkan sejumlah program diantaranya, makan ikan dan pembangunan sejumlah fasilitas sanitasi di beberapa Desa.

Selain terobosan tersebut tambahnya, juga membentuk Satuan Tugas (Satgas) di setiap kecamatan untuk menangani percepatan penurunan angka stunting sesuai target nasional.

“Diseminasi Audit Kasus Stunting ini juga dilakukan dalam rangka menjadikan kabupaten Donggala menjadi keluarga bebas stunting untuk Indonesia maju,” kata La Samudia.

DPPKB yang selama ini melakukan sosialisasi dan pelayanan KB di seluruh kecamatan juga lokus kepada wilayah yang angka stuntingnya masih terbilang tinggi.

Kami terus berusaha melakukan sosialisasi guna meningkatkan pola hidup masyarakat terutama di daerah-daerah terpencil yang jumlah angka stunting masih cukup tinggi,” terangnya.

Melalui Diseminasi Audit Kasus Stunting Tingkat Kabupaten Donggala tahun 2023, Kadis PPKB berharap angka stunting di Kabupaten Donggala yang masih di angka 21 persen di tahun 2023 dapat berkurang hingga 16 persen bahkan zero di tahun 2024. (***)

News Feed