oleh

Dinsos Donggala Pantau Pencairan Dana BPNT

-Daerah-350 views

PENATEGAS – Dinas Sosial Kabupaten Donggala melakukan peninjauan kepada penerima manfaat dalam rangka Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dicairkan melalui PT. Pos Indonesia cabang Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala, Rabu (23/2).

Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Donggala, Mika Seleng, S.E , M.M mengatakan, kunjungan ke PT. Pos Indonesia cabang Banawa dilakukan dalam rangka memantau langsung proses pencairan kepada keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sebelumnya penyaluran BPNT di terima oleh penerima manfaat berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dari sala satu toko yang ditunjuk.

“Kami bersama Kabid Fakir Miskin dan Komunitas Adat Terpencil meninjau langsung penyaluran dana BPNT guna mengantisipasi adanya permasalahan yang dialami oleh penerima manfaat,” ucap Mika Seleng.

BPNT senilai Rp 600 ribu di berikan kepada warga penerima manfaat merupakan rapelan selama tiga bulan terhitung mulai bulan Januari hingga Maret 2022.

Dinsos Donggala Pantau Penciran Dana BPNT
Foto ; Proses pencairan dana BPNT di Kantor Pos Indonesia cabang Banawa, Rabu (23/2)

Sebanyak 2.300 KPM yang tersebar di 9 kelurahan di Kecamatan Banawa digilir guna untuk memastikan kegiatan ini berjalan aman, tertib dan lancar sekaligus menghimbau agar penerima bantuan tetap prokes dan bagi yang belum vaksin agar segera di vaksin.

Untuk penyaluran BPNT tahun 2022, di Kecamatan Banawa, PT. Pos Indonesia membagi tiap kelurahan paling banyak 500 KPN dalam sekali pencairan.

Sementara mekanisme pengambilan bansos setiap KPM datang sendiri ke PT. Pos Indonesia di tiap kecamatan. Penerima BPNT diminta membawa KTP dan Kartu Keluarga asli.

“Kalau datang sendiri cukup membawa KTP, tapi kalau diwakilkan harus membawa KK asli, dan yang mewakilkan harus ada di KK itu,” kata Kadis Sosial.

Penerima Bantuan Pangan Non Tunai dapat mengecek apakah masuk dalam daftar penerima BPNT melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.