Dinsos Donggala Mengutus 60 Orang Pendamping PKH

Daerah489 views

PENATEGAS – Dinas Sosial Donggala mengutus pendamping dan koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) mengikuti Jambore Sumber Daya Manusia (SDM), PKH yang digelar di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, 29 – 31 Mei 2023.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Donggala, Umar Hamid, S.E., M.Si melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Zubaedah, S.Kep.. M.M mengatakan, kegiatan Jambore SDM PKH yang dipusatkan di lokasi Paralayang Wayu Kabupaten Sigi melibatkan pendamping dan koordinator PKH 12 kabupaten dan 1 kota.

“Kabupaten Donggala mengikutsertakan pendamping dan koordinator PKH sebanyak 60 orang. Kegiatan ini sangat memberikan dampak positif bagi rekan-rekan pendamping sosial PKH, yang telah bekerja dan berkontribusi penuh dalam pelaksanaan pendampingan bisnis proses PKH di daerahnya masing-masing,” ucap Zubaeda di Donggala, Jumat (02/06/23).

Dinsos Donggala Mengutus 60 orang Pendamping PKH
Foto bersama, Bupati Kabupaten Sigi, Mohamad Irwan, S.Sos., M.Si, Kabid Linjamsos Dinsos Kabupaten Donggala, Zubaedah,S.Kep.. M.M, Koordinator PKH Kabupaten Donggala, Moh. Riyan Ridha H, S.Kom dan Koordinator PKH Regional Sulawesi Masyhar, S.IP., M.Si usai pembukaan Jambore SDM PKH di lokasi Paralayang Wayu Kabupaten Sigi, Senin (29/05/23) dok : Linjamsos Dinsos Donggala

Kabid Linjamsos menambahkan, Jambore SDM PKH yang mengusung tema “Menuju Masyarakat Masagena”, di buka Bupati Kabupaten Sigi, Mohamad Irwan, S.Sos., Msi sebagai wadah silaturahmi antar sesama pilar sosial SDM PKH di Sulawesi Tengah.

Kabid mengungkapkan, para pendamping merupakan sumber daya manusia terdepan dalam upaya mensejahterakan masyarakat, termasuk mengawal program bantuan sosial agar tepat sasaran. “Selama ini pendamping sosial menjadi ujung tombak bagi pelaksanaan PKH dalam rangka mewujudkan cita-cita PKH untuk meraih keluarga yang sejahtera,” tuturnya.

Zubaeda berharap dengan Jambore SDM PKH Se-Sulawesi Tengah itu dapat menjadi momentum dalam melakukan koordinasi dan konsolidasi kolektif dalam menyatukan pemahaman dan konsep tentang bagaimana melakukan kerja-kerja pendampingan terhadap program untuk kedepan agar bisa lebih baik lagi.

“SDM PKH sendiri memiliki banyak potensi-potensi yang sangat bisa dimanfaatkan dalam memberikan kontribusi kepada pembangunan daerah dan dalam penyelenggaraannya, jambore SDM PKH sekiranya dapat menghasilkan ide-ide dan gagasan serta inovasi untuk menjadi bahan bagi seluruh SDM PKH dalam bekerja memperjuangkan kemanusiaan di bidang sosial,” tuturnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed