Dinsos Donggala Berikan Kursi Roda Penyandang Disabilitas

Daerah890 views

PENATEGAS – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Donggala kembali memberikan alat bantu kepada penyandang disabilitas di Desa Masaingi, Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala, Sabtu (26/11).

Alat bantu jalan berupa kursi roda diberikan kepada, Asnun yang selama ini sangat membutuhkan alat bantu untuk melaksanakan aktifitas kesehariannya sebagai teknisi radio.

Kepala Dinas Sosial kabupaten Donggala Umar Hamid, S.E., M.Si melalui Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Yusuf. B. Lamongki, S.Pdi mengatakan, bantuan alat bantu jalan diberikan kepada Asnun setelah Dinsos Donggala mengetahui bahwa salah satu warga Desa Masaingi atas nama Asnun adalah penyandang disabilitas.

“Asnun diberikan bantuan berdasarkan permohonan yang ditujukan kepada Dinsos Donggala yang diketahui Kepala Desa Masaingi dan Camat Sindue,” ucap Yusuf.

Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk membantu masyarakatnya untamannya penyandang disabilitas agar tidak bergantung kepada orang disekitarnya untuk melaksanakan aktifitas.

“Semoga bantuan pemerintah Kabupaten Donggala dapat dimanfaatkan Asnun guna meringankan bebannya untuk melaksanakan aktifitas kesehariannya,” harap Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial.

Dengan pemberian kursi roda, Asnun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Donggala, khususnya kepada Bupati Donggala, Dr. Kasman Lassa, S.H., M.H melalui Dinsos yang telah membantunya.

“Puluhan tahun saya menderita, alhamdulillah meskipun saya masih di atas kursi roda tapi sudah bisa melaksanakan aktifitas tanpa menunggu bantuan dari keluarga baik di dalam rumah maupun saat beraktifitas diluar rumah,” kata Asnun.

Pria kelahiran Desa Masaingi 49 tahun silam ini sangat mengharapkan kiranya pemerintah daerah dapat memperhatikan penyandang disabilitas, karena tidak semua penyandang disabilitas tidak memiliki keterampilan seperti Asnun yang saat ini memiliki keterampilan servis alat elektronik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed