Bupati Kasman Lassa Pimpin Upacara HKN

Daerah591 views

PENATEGAS – Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang digelar setiap setiap bulan, tanggal 17, dilaksanakan
Pemerintah Kabupaten Donggala bersama jajaran di halaman Kantor Bupati Donggala,(17/2).

Bupati Donggala, Dr. Kasman Lassa, S.H., M.H yang menjadi Inspektur  upacara HKN mengatakan, upacara HKN yang dilaksanakan tiap tanggal 17 tiap bulan jangan dianggap sebagai formalitas, melainkan dijadikan momentum untuk membangkitkan semangat dan meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Bupati Kasman Lassa menekankan, tahun 2022, sektor pembangunan kepariwisataan terus dikembangkan. Melalui program tersebut diminta Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki peran sebagai penggerak untuk optimalisasi pengembangan pariwisata.

Selain hal tersebut, Bupati Donggala dalam sambutannya juga menyampaikan adanya surat edaran Gubernur Sulawesi Tengah, No. 04 tahun 2022 tentang pembatasan kegiatan pada masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). melalui edaran tersebut diharapkan agar memperketat izin/kegiatan khususnya di masyarakat dan tak lupa mengingatkan ketika melakukan aktivitas, agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Sebagai orang nomor satu di Donggala, Kasman Lassa mengisahkan saat berkunjung di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo yang melakukan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemda Donggala dan Pemda Boalemo dalam rangka peningkatan ekonomi.

“Insya Allah juga akan ditindaklanjuti baik dibidang Pariwisata, Perikanan Pertanian maupun SDM di tahun 2022 dan Insya Allah kita lanjutkan sampai pada tahun 2023,” ucap Kasman Lassa.

Di kesempatan yang sama, Bupati Donggala menyampaikan keberadaan Pegawai Honor/PHL di jajaran Pemerintah Kabupaten Donggala. “Untuk tahun depan, Insya Allah sudah tidak ada lagi Pegawai Honor/PHL di Kabupaten Donggala.

Bukan daerah yang meniadakan tetapi ketentuan yang mengatakan, kemudian dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat untuk tidak ada lagi pegawai honor/PHL di daerah,” terangnya.

Guna menindaklanjuti persoalan pegawai honor/ PHL Pemda Donggala lanjut Kasman Lassa, akan melihat kondisi dan situasi. “Nanti kita akan melakukan pertemuan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala bersama seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengakses pegawai honor dengan 2 (dua) hal yang pertama yaitu, sudah terkondisi atau memenuhi persyaratan untuk masuk P3K nantinya akan diarahkan ke Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kedua kepada pegawai honor yang tidak lolos P3K, akan dimasukkan ke dalam Of Sorsing, artinya selanjutnya akan diakomodir kembali sehingga dengan begitu pegawai honor tidak dirugikan dan dikorban. Dengan melihat kondisi tersebut maka Pemda akan tetap memikirkan dan mencari jalan untuk pegawai honor yang tidak lolos P3K.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Kasman Lassa mengungkapkan rasa syukurnya dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, yang telah mendoakan dirinya saat menjalani proses kuliah Program Doktor di Universitas Hasanuddin Makassar, hingga selesai dangan hasil predikat cum laude, IPK 3,98 dan telah mengikuti Wisuda sekaligus mendapatkan sertifikat dari Dekan Fakultas Hukum sebagai salah satu Mahasiswa terbaik pada Selasa, 15 Februari 2022, di Baruga Pettarani Universitas Hasanuddin Makassar.

Hadir dalam upacara HKN 17 berjalan Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Dr. Rustam Efendi, S. Pd., SH., M. Ap, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Pejabat Eselon III, IV dan Pegawai ASN serta PHL dilingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Donggala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed