Bupati Donggala Beri Pesan Untuk Atlet Popda

Daerah218 views

PENATEGAS – Kontingen dan atlet Kabupaten Donggala yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023, di Kabupaten Parigi Moutong dilepas Bupati Donggala, Dr. Drs. KRAH Kasman Lassa, SH., MH., AIFO dalam sebuah acara yang dirangkaikan kegiatan pembukaan orientasi dan pelatihan teknis pengelola dan kesejahteraan keluarga pada kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR)dan pemilihan Duta Genre tingkat Kabupaten Donggala tahun 2023, di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala, Rabu (12/07/23).

Bupati Donggala, Kasman Lassa dalam sambutannya mengatakan, ajang POPDA tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023, di Kabupaten Parigi Moutong menjadi pembelajaran yang berharga bagi para  Atlet Kabupaten Donggala. “Saya berharap kepada atlet Donggala agar meningkatkan sportifitas dalam pertandingan dan tiap cabor guna mendapatkan hasil maksimal, sehingga nantinya dapat membawa pulang medali emas,” ucap Bupati Kasman Lassa.

Bupati Donggala menuturkan, POPDA tidak hanya untuk mendapatkan medali atau tropi, akan tetapi POPDA lebih menjunjung tinggi sportivitas olahraga dengan penuh kejujuran tidak hanya di lapangan tetapi juga di luar lapangan.

“Saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas dengan semangat pantang menyerah, dan hormati segala keputusan juri, karena itu menunjukan kedewasaan kita dalam berkompetisi,” pesan Kasman Lassa.

Selain pesan tersebut Bupati Kasman Lassa juga menghimbau kepada pada kelompok Bina Keluarga Remaja tahun 2023, agar menyiapkan program kehidupan berkeluarga bagi para remaja dalam hal jenjang pendidikan yang terencana, berkarir dalam pekerjaan yang terencana, menikah dengan penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi.

“Sebagaimana yang tertuang dalam Pasal 48 UU No 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga,” ucapnya.

Sementara untuk Duta Gendre Bupati Donggala berharap akan terbentuk generasi yang memiliki rencana untuk masa depannya. Mulai dari rencana pendidikan hingga rencana berkeluarga di masa depan.

“Dengan memiliki remaja yang berencana, maka nantinya akan terbentuk sebuah keluarga dan tentunya remaja yang berkualitas, terhindar dari seks bebas, kawin bocah, NAPZA dan kenakalan lainnya,” terangnya.

Hadir Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Donggala, Drs. Lasamudia Dalili, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Donggala, H. Hermanto, S.Ag., M.Si, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Donggala, Hj. Indotang Kasman Lassa, S.Sos., M.A.P.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed