oleh

BNNK Donggala Sasar Dua Desa Pemetaan IBM

-Daerah-678 views

PENATEGAS – Seksi Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten melakukan pemetaan terkait program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) di Desa Wani Satu Kecamatan Tanantovea dan Desa Toaya Vunta Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Kamis (11/2).

Konselor Adiksi Ahli Muda, Kasma, S.K.M mengatakan, pelaksanaan IBM digelar di dua desa yakni, Desa Wani Satu dan Desa Toaya Vunta. Untuk Desa Wani Satu, sebagai pelaksana tugas ia didampingi Sriwahyuni, S.Si., Apt untuk menemui Kepala Desa Wani Satu Andri Habrin, S.Tr.

Sementara untuk Desa Toaya Vunta tambah Kasma, pemetaan IBM dilaksanakan oleh Staf Seksi Rehabilitasi BNN Kabupaten Donggala, Eka Martha Dianti, S.Psi. dan Astuti Tolemo, A.Md. Kep.

Kasma mengemukakan, pelaksanaan pemetaan program IBM digelar Seksi Rehabilitasi bertujuan untuk mengetahui wilayah dan tempat yang beresiko rawan penyalahguna narkoba.

“Pemetaan ini dilakukan untuk mengetahui gambaran pemahaman masyarakat terhadap pecandu (klien) yang telah selesai rehabilitasi serta untuk mengidentifikasi masyarakat yang dianggap mampu dan berkompeten menjadi agen pemulihan,” ucap Konselor Adiksi Ahli Muda, BNN Kabupaten Donggala. (adam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.