oleh

BNN Donggala Libatkan Dunia Usaha Sebagai Pengian Anti Narkoba

-Daerah-215 views

PENATEGAS – Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala, menghadirkan empatorang narasumber guna memberikan materi dalam kegiatan workshop Penggiat Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Dunia Usaha dan Lingkungan Swasta.

Keempat narasumber tersebut adalah,Dr. H. Muhammad Ali, S. Pd., M.M dengan materi Kebijakan P4GN, AdhiLahade, S.H., M.H dengan materi Aspek Hukum P4GN, Indri Sutrisna Widyaningsih, M.Psi dengan materi Konseling Adiksi dan Rehabilitasi serta narasumber penggiatanti narkoba, Masudin Radja, S.Sit.,M.Kes., C.Ht, dengan materi Rencana Aksi P4GN.

Workshop yang digelar selama sehari, menghadirkan 20 orang peserta  dari perwakilan dunia usaha dan swasta di Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala. Kegiatanyang digelar berdasarkan Surat Perintah Kepala BNN Kabupaten Donggala Nomor: Sprint / 622 / X / KA / PM. OO. 03 / 2021 / BNNKab- DGL Tanggal 26 Oktober2021, digelar di Hotel Jazz Anna Kota Donggala.

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai panitia pelaksana adalah, Sub Koordinator Seksi P2M BNN Donggala, Markus, S.Kep., Ns didamping Staf Seksi P2M, Ashar M, S.Pd dan Abdul Mutolip, A. Md. Kep.

Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP. Abire, yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan tujuan kegiatan adalah, menjalin kerja sama dalam program P4GN  yang memiliki motivasi dan komitmen dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan narkoba secara mandiri.

“Saya berharap kepada peserta workshop setelah mengikuti kegiatan ini dapat membuat rencana aksi yang dilaksanakan di tempat usaha masing-masing,” pinta Kepala BNN Kabupaten Donggala. 

Kegiatan yang dilanjutkan dengan pemberian materi dari empat narasumber mendapat respon dari para peserta. Terbukti, setiap pemberian materi para peserta mengajukan pertanyaan terkait tindakan yang harus dilakukan setelah mengikuti workshop Penggiat P4GN Dunia Usaha dan Lingkungan Swasta.

Mengakhiri kegiatan tersebut para peserta diberikan pin dan sertifikat penggiat anti narkoba sebagai tanda telah mengikuti workshop penggiat P4GN yang diselenggarakan BNN Kabupaten Donggala.  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.