oleh

BNN Donggala Kembangkan Kapasitas P4GN Melalui Lembaga Adat

-Daerah-229 views

PENATEGAS – Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala, Markus, S.Kep.,Ns mengatakan, akan terus melakukan kegiatan pengembangan kapasitas,  Pencegahan,  Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada sejumlah Lembaga kemasyarakatan di Kabupaten Donggala.

Hal tersebut diungkapkan Markus saatmembuka kegiatan Pengembangan Kapasitas P4GN Pada Lembaga adat danKomunitas Berbasis kearifan lokal mewakili KepalaBNN Kabupaten Donggala di Hotel Jazz Anna belum lama ini.

“Kegiatan ini digelar berdasarkan surat perintah Kepala BNNKabupaten Donggala Nomor: Sprint / 633 / X / KA / PM. OO. 03 / 2021 / BNNKab -DGL Tanggal 27 Oktober 2021. Olehnya itu kami meminta kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini secara seksama,” ucapnya. 

Koordinator Seksi P2M BNN Kabupaten Donggala menambahkan, tujuan kegiatan ini digelar adalah menjalin kerja sama dalam program P4GN yang memiliki motivasi dan komitmen dalam menciptakan Kabupaten Donggala menjadi kabupaten tanggap terhadap ancaman narkoba.

BNN Donggala Kembangkan Kapasitas P4GN Melalui Lembaga Adat
Panitia kegiatan, Azhar M, S. Pd mendapingi, AKP. I Gusti Nyoman Suarta SH saat memaparkan materi tentang Aspek Hukum P4GN di hotel Jazz Anna Donggala.

Usai pembukaan dan penyampaian kata sambutan, kegiatan pun kembali dilanjutkan dengan pemberian materi dari narasumber diantaranya, H. MuhamadYusuf SE. M.Si dengan materi Kebijakan P4GN, AKP I Gusti Nyoman Suarta SH dengan materi Aspek Hukum P4GN, Indri Sutrisna Widyaningsih M.Psi dengan materi Konseling Adiksi dan Rehabilitasi serta pemerhati anti narkoba Sulteng, MasudinRadja, S. Sit., M.Kes., C. Ht, dengan materi Rencana Aksi P4GN.

Di Penghujung kegiatan, para peserta diminta membuat rencanaaksi yang akan dilaksanakan di lingkungan masing-masing. Dan sebagai penutup kegiatan, BNN Kabupaten Donggala melalui Koordinator Seksi P2M penyerahan sertifikat  penggiat anti narkoba kepada peserta. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.