oleh

BKKBN Beri Penghargaan Ketua TP PKK Donggala

-Daerah-1.161 views

Penategas – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Donggala, Hj. Indotang, S.Sos menerima pin dan piagam penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam acara launching uji coba perdana pelayanan Keluarga Berencana (KB) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) tingkat Kabupaten Donggala di halaman Kantor Camat Labuan, Selasa (2/2).

Penghargaan yang ditandatangani Kepala BKKBN Republik Indonesia, Hasto Wardoyo diberikan kepada Hj. Indotang, S.Sos atas prestasi yang menonjol dan komitmen serta kepemimpinannya dalam menggerakan program pembangunan keluarga, kependudukan dan KB untuk terwujudnya keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang.

Selain Piagam penghargaan, Ketua TP PKK Kabupaten Donggala diberikan Pin yang disematkan, Direktur Advokasi dan Hubungan Antar Lembaga Badan Kependudukan Keluarga Berencana(BKKBN) RI, Wahida P, S.Sos., M.M.

Selain penghargaan tersebut Lembaga BKKBN RI juga menyerahkan piagan penghargaan dan tropi kepada pemenang lomba PKBRS tingkat nasional 2020 yang diraih Rumah Sakit (Rumkit) tingkat tiga, dr. Shindhu Trisno, Kota Palu

Piagam penghargaan juga diberikan kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Donggala, Drs.La Samudia Dalili, M.Si setelah dinilai sebagai penggerak pelayanan terbaik KB serentak sejuta akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke 27 tahun 2020 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Maria Ernawati menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Donggala yang memberikan bantuan dan dukungan yang sangat besar, sehingga program Bangga Kencana yaitu program pembangunan keluarga kependudukan KB sangat berhasil di Kabupaten Donggala.

Maria menjelaskan, dengan adanya perhatian Bupati Donggala, maka target untuk pelayanan KB berhasil dicapai diatas 100 persen. Disamping itu, kualitas pelayanan MKJP di Kabupaten Donggala sudah tercapai 104 persen pada 2020, terangnya.

Hadir dalam kegiatan launching MKJP, Direktur Advokasi dan Hubungan Antar Lembaga BKKBN, Wahida P, S.Sos. M.M, Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa, SH,. MH, Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Dra. Maria Ernawati, MM, Ketua TP-PKK Donggala, Hj. Indotang, S.Sos. Anggota DPRD Kabupaten Donggala, Burhanuddin Yado, S.Sos dan Nurjanah, kepala OPD Pemkab Donggala, camat dan sejumlah kepala desa. (yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.