oleh

Aparat Gabungan Tangkap Pimpinan KST Papua

-Nasional-220 views

PENATEGAS – Kelompok SeparatisTeroris (KST) Papua, Demius Magayang alias Temius Magayang(Komandan Operasi Kodap XVI Kali Belle wilayah Yahukimo Papua) akhirnyaditangkap oleh Tim Gabungan Satgas Nemangkawi dan Polres Yahukimo.

Di lansir dari Koran Militer, penangkapan Demius dilakukan di sekitarlokasi PT Indopapua jalan gunung distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo sekitarpukul 12.00 pada Sabtu (27/11).

“Bertempat di seputaran PT Indopapua jalan gunung distrik Dekai KabupatenYahukimo telah dilakukan penangkapan terhadap Daftar Pencarian Orang (DPO)Komandan Operasi KKB Kodap XVI Wilayah Yahukimo Demius Magayang,” kataKasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol. Kamal Mustofa, Sabtu (27/11).

Sekira pukul 12.10, tim gabungan melakukan penangkapan terhadap DPO DemiusMagayang alias Temius Magayang, Namun sempat terjadi perlawanan yang dilakukanoleh DPO kepada tim, sehingga tim melakukan tindak pelumpuhan kepada DPO denganmenembak ke arah mata kaki kiri dan lipatan paha dalam sebelah kiri,Selanjutnya Tim melakukannya pemborgolan dan membawa DPO ke Mapolres Yahukimo.

Pukul 12.30 WIT, Tim tiba di Mapolres Yahukimo, namun karena tersangka DemiusMagayang Alias Temius Magayang mengalami pendarahan sehingga dibawa ke RSUDDekai.

DPO Polres Yahukimo yakni, Demius Magayang alias Temius Magayang merupakantersangka yang terlibat dalam kasus pembunuhan 2 oknum Anggota TNI dari SatgasPamrahwan Yonif 432 yang dibunuh pada tanggal 18 Mei 2021, serta terlibat dalamkasus pembunuhan Staf KPUD Yahukimo pada tanggal 11 Agustus 2020, silam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.