oleh

Tiga Kelompok Tani Terima Bantuan Kendaraan Angkutan Perintis

-Daerah-315 views

PENATEGAS – Kendaraan angkutan perintis bantuan dari Afirmasi Bidang Transportasi, Kementerian Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI diserahkan penggunaannya oleh Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, S.H., M.H Kepada tiga kelompok tani di dua kecamatan.

Angkutan perintis berupa mobil jenis Mitsubishi Pick Up L 300, diperoleh melalui Dinas Perhubungan Donggala untuk membantu masyarakat mengangkut hasil panen dari kebun menuju tempat pemasaran.

Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa, S.H., M.H usai menyerahkan kendaraan perintis mengatakan, bantuan kendaraan perintis diperuntukkan untuk 3 (tiga) kelompok tani di 2 (dua) kecamatan yang ada di Kabupaten Donggala yaitu Kecamatan Tanantovea dan dan Kecamatan Sindue Tombusabora.

Ketiga kelompok tani tersebut adalah, Kelompok Tani Kabelota dan Kelompok Tani Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Sialipa di Kecamatan Sindue Tombusabora. Sementara di Kecamatan Tanantovea diberikan kepada Kelompok Tani Pinang Raya yang berada di Desa Bale Kecamatan Tanantovea.

“Bantuan ini bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021, melalui Afirmasi Bidang Transportasi, Kementerian Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI yang diserahkan Kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Donggala untuk dilanjutkan Kepada kelompok tani,” kata Bupati Kasman Lassa saat menyerahkan Dua unit Kendaraan perintis di Kecamatan Sindue Tombusabora, Selasa (30/11).

Bupati Donggala menambahkan, sebelumnya penyerahan kendaraan perintis juga telah diserahkan kepada Kelompok Tani Pinang Raya, di Desa Bale, Minggu (28/11).

Bupati Kasman Lassa berharap, kelompok tani penerima bantuan, dapat memanfaatkan kendaraan angkutan perintis dengan sebaik-baiknya dan dikelola penggunaannya secara profesional.

“Kepada kelompok tani penerima bantuan angkutan perintis akan dilakukan evaluasi dan dimonitoring penggunaannya termasuk nilai manfaat atas bantuan,” terangnya.

Hadir dalam penyerahan kendaraan angkutan perintis, Kapolsek Sindue, Babinsa, Kepala Bagian Prokopim, perwakilan Dinas Perhubungan, Camat Sindue Tombusabora dan Kepala Desa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.