Shalat Idul Adha 1445 H di Lapangan SMA Negeri 10 Makassar, Berlangsung Khusyuk

Daerah149 views

PENATEGAS – Ratusan Jamaah, melaksanakan shalat Idul Adha 1445 H di Lapangan SMA Negeri 10 Makassar, Sulawesi Selatan, berlangsung dalam suasana penuh khusyuk.

Rangkaian pelaksanaan shalat Idul Adha diawali oleh sambutan Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala.

Sambutan yang diawali dengan menyampaikan permohonan maaf Lurah Tamangapa yang tidak berkesempatan hadir melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan SMA Negeri 10 dengan mempertimbangkan penyelenggaraan Shalat Id di wilayah Kelurahan Tamangapa yang terbagi di beberapa titik lokasi.

Ucapan terima kasih disampaikan Ketua PHBI kepada pihak SMA Negeri 10 yang telah berkenan meminjamkan lapangan sekolah untuk penyelenggaraan shalat Idul Adha 1445 H.

Setelah sekian lama tak pernah digunakan untuk melaksanakan shalat Idul Adha, tahun ini untuk kali pertama, lapangan SMA Negeri 10 kembali digunakan sebagai lokasi shalat Id.

Kendati begitu, pihaknya merasa bersyukur
sebab tahun ini, penyelenggaraan shalat Idul Adha, ikut dilaksanakan di sejumlah lokasi dan Masjid yang berada di wilayah Kelurahan Tamangapa.

Jika sekiranya, shalat Idul Adha dipusatkan di lapangan SMA Negeri 10 saja, maka hampir bisa dipastikan, lapangan akan penuh dan sesak oleh jamaah, pungkas Ketua PHBI.

Hal senada dilontarkan Imam Kelurahan Tamangapa yang membenarkan penggunaan beberapa Masjid dan lokasi lain yang tahun ini dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan shalat Idul Adha.

Lanjut, pihaknya melaporkan bahwa sesuai dengan data yang masuk dan diterima oleh pemerintah kelurahan, tahun ini total hewan kurban yang siap disembelih di wilayah Tamangapa berjumlah kurang lebih tujuh puluh ekor.

Hewan kurban tersebut terdiri dari sapi dan kambing, ungkapnya di hadapan jamaah sholat Id.

Bertindak selaku khatib, Ustadz Muhammad Imran Yunus, LC., MH. Sementara imam shalat Id, diamanahkan kepada La Kaisar Andera, S. Pd. Shalat Idul Adha di Lapangan SMA Negeri 10 Makassar dimulai pada sekira pukul 06.38 Wita, se-usai disampaikantata cara pelaksanaan Shalat Id.

News Feed