Popda Sulteng Perlombakan Enam Cabor

Daerah879 views

PENATEGAS – Kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Ke-XIX, Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Donggala, di buka oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Kesra, Drs. Muhammad Nizam, MH mewakili Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis (25/11).

kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Donggala, sekira pukul 16.00 Wita diikuti 7 kontingen dari kabupaten dan satu kota di Sulawesi Tengah.

POPDA Sulteng yang dilaksanakan mulai tanggal 25 sampai 27 November 2021, hanya memperlombakan 6 cabang olahraga yaitu, Atletik, Renang, Karate, Taekwondo, Tinju dan Voli Pasir.

Saat pembukaan acara, para kontingen dan official menggelar defile kontingen, pembacaan sumpah dan janji wasit dan atlet yang dipimpin, Lili Oktavia.

Popda Sulteng Perlombakan Enam Cabor
Kontingen Kabupaten Dongga saat melakukan defile di halaman upacara Kantor Bupati Donggala, Kamis (25/11)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Irvan Aryanto, M.Si, dalam laporannya menyampaikan, tujuan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2021 di Kabupaten Donggala adalah seleksi atlet pelajar berprestasi, guna memenuhi kuota mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS).

“Penyelenggaraan POPDA di Kabupaten Donggala tersebar di sejumlah lokasi pertandingan. Untuk Cabang Olahraga (Cabor) Atletik dipertandingkan di Lapangan Atletik Petobo, Kota Palu, Renang Paluabara, Kota Palu, Karate di Aula Kasiromu, Kantor Bupati Donggala, Voli Pasir di Lapangan Bola Voli Pasir Pantai Khayalan Kabupaten Donggala, Tinju di lapangan Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Donggala dan Cabor Taekwondo dipusatkan di Ruang Kasiromu, Kantor Bupati Donggala,” terang Irvan Aryanto.

Terkait jumlah peserta tambah Kadis, untuk Kabupaten Donggala berjumlah 62 orang, Kota Palu 73 orang, Sigi 29 orang, Banggai 32 orang, Tolitoli 32 orang, Banggai Kepulauan 14 orang dan Kabupaten Parigi Moutong sebanyak 42 orang.

Hadir dalam pembukaan Popda Ke-XIX, Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Donggala, Wakil Bupati Donggala, Wakil Wali Kota Palu, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Forkopimda Donggala, Asisten, Pimpinan OPD Donggala, Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Toli-toli, Banggai Kepulauan, Parimo, Sigi serta Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed