Plh Lurah Tondo Sidak Pos Kamling

Daerah597 views

PENATEGAS – Pelaksana Harian (PLH) Lurah Tondo Kecamatan Mantikulore Kota Palu, Musidin Siraj, S.Sos. M.Si melakukan kunjungan di luar jam dinas dalam rangka silaturahmi dengan para ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) di sejumlah Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) di wilayah kerjanya, Senin (21/08/23) malam.

Akrab disapa Mursidin saat berkunjung di RW 12, Kompleks Lingkungan Industri Kecil (LIK) Roviga diterima Ketua RW.12, didampingi Ketua RT. 01 dan RT 02. Dialog santai terkait keamanan lingkungan dan masalah yang dihadapi para RW dan RT dalam melaksanakan tugas sebagai lembaga kemasyarakatan diutarakan kepada Plh. Lurah.

“Saya berharap kebersamaan ini terus terjaga, jika ada masalah sebaiknya kita selesaikan secara kekeluargaan demi menjaga Kamtibmas di Kelurahan Tondo,” ucapnya.

Menurut Plh. Lurah Tondo, kunjungan yang digelar sebagai salah sistem inspeksi mendadak (Sidak) guna mengetahui keaktifan pelaksanaan ronda di lingkungan RW dan RT se- Kelurahan Tondo, sekaligus mengingatkan kepada RT untuk menyampaikan kewajiban warga membayar retribusi sampah.

Plh Lurah Tondo Sidak Pos Kamling
Kunjungan Plh. Lurah Tondo, Mursidin Siraj di Pos Kamling RW.12

“Ini merupakan program kerja lurah sebelumnya yang menjanjikan akan mengunjungi seluruh Pos Kamling yang didirikan ketua RT dan RW di lingkungannya masing -masing,” ucap mantan Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Tondo.

Pos Kamling RW. 12 LIK Roviga yang letaknya di batas RT.01 dan RT 02, dinilai sangat strategis. Selain memiliki tempat olahraga juga disediakan fasilitas Wifi gratis bagi masyarakat.

Ketua RT. 01 LIK Roviga, Yusniwar mengatakan, Pos Kamling RW.12 didirikan atas kerjasama Ketua RT.02 dan Ketua RW.12 bersama warga. Rencananya lokasi seluas 50×30 meter persegi akan dibuat ruang terbuka hijau.

“Terima kasih pak lurah atas kunjungan di RW.12 sekaligus akan memberikan bantuan berupa semen untuk mendukung rencana warga RW.12, membuat ruang terbuka hijau di sekitar Pos Kamling.

Semoga kunjungan pak Lurah Tondo menjadi semangat bagi kami untuk berinovasi demi menciptakan Kota Palu bersih, aman dan tentram,” sebut Ketua RT 01 LIK Roviga.

Hadir dalam kunjungan Plh. Lurah Tondo, Ketua RW.12. Yulianto, Ketua RT. 02. Paulus Allo Karua dan satgas ronda malam.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed