Pj Bupati Donggala Ingatkan JCH

Daerah30 views

PENATEGAS – Penjabat (Pj) Bupati Donggala, Moh Rifani, mengingatkan kepada Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Donggala untuk selalu menjaga kesehatan dan perilaku selama pelaksanaan Ibadah Haji di Tanah Suci.

Pesan tersebut disampaikan Pj. Bupati Donggala saat melepas 186 Calon Haji dan tenaga kesehatan asal Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, di Wisma Donggala Jalan Diponegoro Kota Palu, Kamis (30/05/24).

 Menurut Pj. Bupati Donggala, ibadah haji merupakan salah satu Rukun Islam yang wajib dilaksanakan bagi yang mampu, baik secara fisik maupun finansial.

“Ibadah Haji merupakan perjalanan spiritual yang penuh makna dan hikmah, di mana nantinya para jemaah haji akan berkesempatan untuk membersihkan diri dan lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta’ala,” ujarnya.

Sebagai Pj. Bupati Donggala,Moh Rifani mengingatkan agar para JCH untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran fisik serta perilaku, baik dalam perjalanan maupun saat menunaikan Ibadah Haji selama di Baitullah.

“Patuhi segala peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Arab Saudi, jaga nama baik Kabupaten Donggala, bangsa dan negara Indonesia. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Donggala dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai, dia menyampaikan, doa dan harapan masyarakat akan menyertai para JCH selama di Tanah Suci,” tuturnya.

Rencananya JCH Kabupaten Donggala akan bergabung dengan rombongan dari kloter Provinsi Sulawesi Tengah lainnya. Selama perjalanan dan saat menunaikan Ibadah Haji di Makkah hingga pulang ke tanah air.

Hadir dalam pelepasan JCH, Sekretaris Daerah Rustam Effendi, Wakapolres Kompol Nazarudin, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), keluarga serta kerabat JCH.

News Feed