PHC Dukung Kinerja Kepolisian Cegah Paham Radikalisme

Daerah373 views

PENATEGAS – Poso Humanity Care (PHC) mendukung langkah Kepolisian mencegah paham radikalisme guna menciptakan situasi aman dan kondusif di Kabupaten Poso Sulawesi Tengah.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua PHC, Muhammad Amin Arsal di depan sejumlah awak media di Kota Palu, Sabtu, (4/6).

Menurut Muhammad Amin sapaan akrabnya, pencegahan penyebaran paham radikalisme patut mendapat dukungan dari semua pihak, agar Kabupaten Poso aman dan kondusif dari segala gangguan guna terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (KAMTIBMAS)

“Kami sangat mendukung langkah – langkah konkrit Kepolisian Daerah (POLDA) Sulawesi Tengah, khususnya Polisi Resort (Polres) Poso untuk mencegah masuknya paham radikalisme di Kota Poso”, ucap Muhammad Amin.

Sebagai Ketua PHC, Muhammad Amin menekankan kepada tim PHC untuk selalu mendukung tugas-tugas Kepolisian dan berharap, menjalin kerjasama dalam rangka mencegah penyebaran paham radikalisme.

“PHC yang bergerak dibidang kemanusiaan pada hakikatnya ikut serta menciptakan situasi Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Poso. Namun, meskipun demikian peran kepolisian lebih utama untuk menciptakan Kamtibmas,” ucap Muhammad Amin.

Dalam rangka mencegah paham radikalisme lanjutnya, pihaknya pun mendukung Kepolisian untuk selalu mengajarkan pentingnya moderasi beragama dalam membangun sikap toleran dan rukun dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.
“Sikap toleransi itu harus dibangun untuk saling menghargai,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed