oleh

Pemerintah Siapkan Vaksin Covid 19 Untuk Wartawan

-Nasional-627 views

PENATEGAS – Akhirnya, tiba giliran para wartawan negeri ini menjalani vaksinasi massal Covid-19. Vaksinasi ini diberikan kepada wartawan, karena bekerja di lapangan, berhubungan dengan narasumber dan berinteraksi banyak orang.

Vaksinasi bagi wartawan dimulai dari wilayah DKI Jakarta, dilaksanakan di Hall A Basket Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta mulai Kamis (25/2) hingga Sabtu (27/2).

Pelaksanaan vaksinasi bagi wartawan dihadiri Presiden RI, Ir. H. Djoko Widodo, bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menkominfo Jhony G. Platedan Ketua Dewan Pers Indonesia Muhammad Nuh.

Menurut Presiden, kedatangannya di Hall A Basket Gelora Bung Karno untuk meninjau langsung kegiatan vaksinasi dan memastikan kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai protokol dan prosedur yang ditetapkan Kemenkes RI.

Berdasarkan data, vaksinasi dosis pertama diberikan kepada 5.512 wartawan dan dilaksanakan setiap hari dalam 3 shift dengan melibatkan 25 tim dari Yankes (RSKO), Dinkes DKI Jakarta, TNI, Polri, BUMN, KKP Bandung dan KKP Banten.

Presiden, Djoko Widodo mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini sebelumnya telah disampaikan saat Peringatan Hari Pers Nasional (HPN), 9 Februari 2021 lalu. Ia berharap vaksinasi wartawan ini berjalan guna memberikan perlindungan kepada awak media yang rentan tertular COVID-19, terutama yang bertugas di lapangan dan sering berinteraksi dengan publik khususnya narasumber.

“Saya berharap kegiatan serupa bisa segera dilaksanakan di daerah lain untuk memastikan semua awak media di tanah air menerima vaksin COVID-19,”ucap Presiden yang akrab disapa Jokowi.

Vaksinasi bagi wartawan lanjut Jokowi adalah bentuk perlindungan jurnalis sebagai upaya peningkatan kemerdekaan pers. Tiga faktor utama dalam kemerdekaan pers yaitu, peningkatan kompetensi jurnalis, perlindungan jurnalis dan kesejahteraan jurnalis, terangnya.(yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.