oleh

Pasar Murah Digelar di Lima Kecamatan

-Daerah-89 views

PENATEGAS – Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Donggala bekerjasama Badan Urusan Logistik (BULOG) Provinsi Sulawesi Tengah, membuka pasar murah di lima kecamatan di Kabupaten Donggala.

Pembukaan pasar murah yang gelar secara serentak dibuka Bupati Donggala, Dr. Kasman Lassa, S.H., M.H di Desa Toaya Kecamatan Sindue, Sabtu (16/4) juga dirangkaikan dengan vaksinasi Covid -19, dosis ketiga.

Bupati Donggala Dr. Kasman Lassa, S.H., M.H didampingi Kepala Bulog Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Donggala, Babinsa Kecamatan Sindue, Kapolsek dan Camat Sindue melakukan peninjauan stand penjualan sembako.

Saat membuka pasar murah, Dr. Kasman Lassa, SH., MH mengatakan, pelaksanaan pasar murah sembako adalah inisiasi Pemkab Donggala, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Donggala yang bekerja sama dengan Bulog Provinsi Sulawesi Tengah, guna meringankan beban masyarakat di Bulan Suci Ramadhan 1433 H, serta sebagai wujud kepedulian serta tanggung jawab sosial Pemkab Donggala terhadap masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Kasman Lassa meminta kepada Kepala Bulog Provinsi Sulawesi Tengah untuk membantu Pemda Donggala. “Kepada Kepala Dinas Perindag melakukan koordinasi dengan Bulog, terkait kebutuhan masyarakat yang akan dijual dengan harga terjangkau.

“Hari ini ada 5 (lima) kecamatan yang dilakukan pasar murah yaitu, Kecamatan Tanantovea, Labuan, Sindue, Sindue Tombusabora dan Sindue Tobata, Insya Allah kedepan akan dilakukan juga pasar murah pada Kecamatan lain,” ucap Bupati Kasman Lassa.

Adapun jenis sembako yang dipasarkan terdiri dari, beras merek Maleo, 5 Kg seharga Rp. 45.000, minyak goreng merek Sedap Rp. 18.000/liter, tepung terigu merek Stupa Hijau Rp. 8.000/Kg, gula pasir merek manis kita Rp. 11.000/Kg, bawang merah, Rp. 14.000/Kg, bawang putih, Rp. 20.000/Kg, margarine merek Blue Band kemasan 200 gr Rp.7.000 dan susu kental manis merek Omela Rp 8.000/Pcs serta telur ayam seharga Rp. 35.000/rak.

Bupati Donggala menginstruksikan Camat Sindue, untuk mempublikasikan kegiatan tersebut pada desa sekitarnya, tujuan agar masyarakat dapat mengetahui adanya kegiatan pasar murah.

Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi, dalam penyelenggaraan pasar murah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed