oleh

Bus AKAP Tujuan Kota Palu Tabrak Rumah Warga

-Daerah-1.279 views

PENATEGAS – Satu Unit mobil bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari arah Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat tujuan Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah mengalami kecelakaan di jalan poros Palu Donggala, tepatnya di Jalan Ampera, Kelurahan Kabonga Kecil, Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala, sekira pukul 20.30 WITA, Selasa (9/3).

Dalam kejadian tersebut meskipun tidak menelan korban jiwa, namun menelan kerugian hingga puluhan juta rupiah setelah bus naas itu menabrak satu unit sepeda motor dan satu rumah warga.

Kepala satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Donggala, IPTU. Atmaji Sugeng Wibowo, S.T.K, S.I.K yang di konfirmasi terkait kecelakaan tersebut mengatakan, bus yang naas itu membawa penumpang sebanyak 12 orang terdiri, 8 orang dewasa dan 5 orang anak di bawah umur (Balita). Bus AKAP yang naas itu dikemudikan oleh inisial H A, warga Desa Sidondo, Kecamatan Biromaru Kabupaten Sigi.

“Sopir Bus H A ini mengalami sedikit trauma serta luka-luka ringan dibagian lengan akibat benturan keras saat menabrak rumah warga di Dusun Ampera,” ungkap IPTU. Atmaji. Dengan kejadian tersebut tambah Kasat Lantas Polres Donggala, diperkirakan membawa kerugian material senilai Rp. 50 juta.

“Kami menghimbau kepada pengendara bermotor untuk lebih berhati-hati mengendarai kendaraan, sebelum melakukan perjalanan hendaknya memeriksa kondisi laik kendaraan, beristirahat sejenak jika merasa lelah mengendarai kendaraan, patuhi aturan lalu lintas dan di masa pandemi ini diminta untuk menjaga protokol Kesehatan,”terang IPTU. Admaji. (IBM) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.