oleh

BNN Kabupaten Donggala Minta Dunia Pendidikan Dukung P4GN

-Daerah-141 views

PENATEGAS – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala mengharapkan lingkungan pendidikan dapat memberikan dukungan kepada program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Hal tersebut disampaikan Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), BNN Kabupaten Donggala, Markus, S.kep., Ns saat mewakili Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP. Abire dalam kegiatan Konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba pada Lingkungan Pendidikan.

Dalam mendukung kegiatan BNNK Kabupaten Donggala melalui Seksi P2M menghadirkan 20 orang peserta dari perwakilan sekolah se-Kecamatan Banawa di salah satu hotel di Kota Donggala, belum lama ini.

Sub Koordinator Seksi P2M mengemukakan, selain dukungan tersebut juga diharapkan peserta kegiatan Konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba pada Lingkungan Pendidikan segera melakukan rencana aksi, sosialisasi bahaya narkoba, pelaksanaan tes urine di lingkungan sekolah masing – masing.

“Untuk mendukung program P4GN di lingkungan sekolah, kita dapat mengalokasikan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sehingga bukan hanya masyarakat kita tuntut menciptakan Bersih dari narkoba melainkan keterlibatan siswa dan pelajar termasuk didalamnya kepala sekolah dan guru turut serta menyukseskan program P4Gn di lingkungan sekolah, tegas Markus.

Dengan terlaksananya kegiatan Konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba Lingkungan Pendidikan tambah Markus, Kabupaten Donggala dapat disebut sebagai salah satu kota di Sulawesi Tengah, Bersih Dari Narkoba (Bersinar).

Setelah pembukaan, kegiatan kegiatan Konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba pada Lingkungan Pendidikan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber. Kali ini BNN Kabupaten menugaskan Markus, S.Kep. Ns, Desimawati Amd. Kep dan Azhar. M, S.Pd sebagai moderator.

Sedangkan narasumber yang dihadirkan yakni, Angriani, S. Pd., M. AP dengan materi Kebijakan P4GN di Lingkungan Pendidikan, AKP. I Gusti Nyoman S dengan materi tentang Aspek Hukum P4GN, Fadhilah, S. Psi., M. Psi., Psikolog dengan materi Adiksi dan Konseling dan narasumber, Masudin Radja, S. Sit.,M. Kes., C. Ht, dengan judul materi Rencana Aksi P4GN.

Di akhir pertemuan narasumber memberikan waktu kepada peserta untuk mengajukan pertanyaaan. Tampak dari sejumlah peserta intens memberikan pertanyaan yang langsung dijawab oleh narasumber.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.