4.254 KK Masyarakat Donggala Dapat Jadup

Daerah1,920 views

Penategas – Dinas Sosial Kabupaten Donggala kembali menyalurkan Jaminan Hidup (JADUP) tahap IV dan V untuk masyarakat beserta penyerahan santunan duka kepada ahli waris korbangempa 28 September 2018 silam.

Bantuan jadup berupa beras dan santunan duka diserahkan kepada 158 orang ahli waris digelar di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala Dr.Rustam Effendi, S. Pd., SH., M. Ap, Selasa (15/12).

Kepala Dinas Sosial Mohammad, S.STP., M.Si, mengatakan,bantuan Jadup merupakan rangkaian kegiatan dari korban bencana gempa bumi yang sebelumnya telah diserahkan pada tahap I, II dan III oleh Kementrian Sosialdalam bentuk uang tunai yang ditransfer melalui rekening masing-masing masyarakat.

“Jadi diakhirtahun 2020 ini, kami selaku Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Donggala menganggarkan melalui Anggaran Pendapatan belanja Daerah (APBD) Kabupaten Donggala untuk tahap IV dan V yang jumlahnya sebanyak 4. 254 KK dalam bentuk beras yang tersebar di 11 kecamatan”, terang Mohammad.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala Dr. Rustam Effendi, S. Pd., SH., M. Ap dalam sambutannya mengatakan penyaluran jadup kepada korban bencana alam merupakan bagian perlindungan sosial.

Selain program perlindungan sosial dalam bentuk jadup yang dikeluarkan Kementerian Sosial melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), lanjut Sekda Donggala, Pemda Donggala juga menyisihkan dana untuk kepentingan masyarakat yang terdampak bencana, termasuk bencana alam,28 September 2018 silam diantarannya bencana banjir bandang dan bencana non alam yakni Covid-19.

“Semoga bantuan Jadup berupa beras yang diberikan bisa membantu masyarakat,” Rustam Effendi

Sebagai satuan tugas penanganan Covid-19, Rustam Effendi menghimbau masyarakat agar terus berusaha untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan selalu menegakkan protokol kesehatan Covid-19.

Hadir pada penyerahanbantuan jadup, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sekretaris Dinas PMD, Kepala Dinas Sosial dan Pimpinan Bank Mandiri Cabang Donggala. (adam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed