20 Orang Utusan Sekolah Ikut Bimtek Pengiat P4GN

Daerah754 views

PENATEGAS – Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lingkungan Pendidikan.

Bimtek yang digelar selama dua hari di Hotel Jazz Anna Donggala, diikuti 20 orang peserta dari perwakilan sekolah. Bimtek yang dibuka oleh Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP. Abire sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan tujuan kegiatan Bimtek Penggiat P4GN di lingkungan sekolah.

“Bimtek ini digelar untuk membentuk Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan dalam rangka mewujudkan lingkungan pendidikan bersih dari narkoba guna mewujudkan Kabupaten Donggala menjadi Kabupaten yang tanggap terhadap ancaman narkoba,” ucap AKBP. Abire.

Setelah pembukaan Bimtek oleh kepala BNN Kabupaten Donggala, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari narasumber. Di hari pertama, Senin (8/11), panitia bimtek menghadirkan Kepala BNN Donggala, AKBP. Abire sebagai narasumber dengan membawakan judul materi, Strategi Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya P4GN.

20 Orang Utusan Sekolah Ikut Bimtek Pengiat P4GN
Fadhilah, S. Psi., M. Psi., Psikolog saat memberikan materi tentang dinamika kelompok.

Adapun judul materi tentang dinamika kelompok ini kali disampaikan, Fadhilah, S. Psi., M. Psi., Psikolog. Di hari yang sama, narasumber Dra. Hi Sumarni Zainuddin, M. Si. juga hadir untuk membawakan materi Public Speaking dalam Upaya P4GN. Dan materi yang terakhir dengan judul Pengembangan Karakter Penggiat P4GN disampaikan oleh Masudin Radja, S. Sit., M. Kes., C. Ht.

Di hari kedua bimtek, Selasa (9/11) panitia kembali menghadirkan empat narasumber diantaranya, Markus, S. Kep., Ns. dengan judul materi Strategi Pencegahan Dalam Upaya P4GN, Adhi Lahade, S.H., M.H. dengan materi Aspek Hukum P4GN dan Fadhilah, S. Psi., M. Psi., Psikolog dengan materi Adiksi dan konseling. Sebagai penutup pemberian materi bimtek, Masudin Radja, S. Sit., M. Kes., C. Ht kembali hadir dengan materi Rencana Aksi Penggiat Anti Narkoba.

20 Orang Utusan Sekolah Ikut Bimtek Pengiat P4GN
Penggiat Anti Narkoba, Masudin Radja, S. Sit., M. Kes., C. Ht menyerahkan sertifikat kepada peserta Bimtek Penggiat P4GN di lingkungan sekolah.

Dalam kegiatan bimtek, masing masing narasumber memberikan waktu kepada peserta untuk mengajukan pertanyaan. Di akhir kegiatan para peserta juga diminta agar membuat rencana aksi yang akan dilaksanakan di lingkungan sekolah masing-masing.

Sebagai tanda peserta telah mengikuti Bimtek penggiat P4GN Lingkungan Pendidikan, BNN Kabupaten Donggala memberikan pin dan sertifikat penggiat anti narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed